Monday, March 14, 2016

Makan Mie instan + Coklat = Racun , bisa menyebabkan kematian HOAX/Bohong

Berikut penjelasnnya:
Mie + Telor
MIE itu mengandung 'Arsenic Pentoxide' (As2O5) & berhubung habis makan MIE orang itu makan COKLat.
Terjadilah "Reaksi Kimia" di dalam perut yang membuat 'Arsenic Pentoxide' (As2O5) berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.
- Inilah yg Mengakibatkan :
• Hati
• Jantung
• Ginjal
• Pembuluh darah rusak
• Usus Berdarah
• Pembuluh darah Melebar
Akibat nya pada saat bersamaan, organ d dalam perut kita langsung bereaksi, kepala pusing, muntah2, dan kejang2, kalo sdh parah dan racun menyebar bisa mengakibatkan pembuluh darah pecah dan darah keluar d semua panca indra kita,Ini bukan hoax gan, tapi ini reaksi kimia yg menyebab kan terjadinya senyawa yg mengakibatkan kematian...

Sontak, pesan berantai tersebut menimbulkan keresahan. Benarkah kabar tersebut? Metrotvnews.com mencoba mencari jawabnya dengan menemui ahli gizi Rumah Sakit Pasar Rebo, Indah Sulianti. Menurut Indah, ada tiga hal yang harus diluruskan pada pesan berantai tersebut.


1. Dalam mie instan yang paling berbahaya adalah zat pengawetnya
"Zat pengawet itu adalah natrium. Beberapa kasus yang saya temui, pernah ada anak yang ususnya pecah karena keseringan makan mie. Proses rusaknya itu diakibatkan natrium yang mengendap di dalam tubuh. Jika semakin tebal, organ yang tertumpuk endapan akan rusak," jelasnya.

2. Cokelat kemasan (bukan coklat murni) memiliki kadar lemak dan kolesterol tinggi. Kadar lemak dan kolesterol berasal dari zat tambahan seperti susu full cream, dan lain-lain.

3. Tidak hanya mie instan, semua makanan kemasan memiliki natrium (pengawet)
Natrium bila dikonsumsi terus menerus dapat membahayakan tubuh. "Tak ada korelasi antara makan cokelat dan mie secara bersamaan, lalu muncul efek yang terjadi pada isi pesan di atas," tegas Indah.

Berdasarkan penelusuran, Arsenic Pentoxide merupakan senyawa anorganik yang tinggi kandungan racun, sehingga hanya diaplikasikan hanya ke beberapa produk komersial dan tidak terdapat pada makanan.

Tak percaya dengan berita saya langsung praktek indomie rebus + coklat batang (tobleron)+ coki2, awalnya takut juga + deg2kan kalau beneran hahaa, persiapan air putih yang banyak buat jaga2...5 menit..10..menit...10 jam.. ternyata aman sung nulis ni artikel :) , menurut saya segala sesuatu asalkan jangan dikonsumsi terlalu berlebih akan aman2 saja, karena fisik kita diciptakan sang Pencipta luar biasa kuatnya tinggal kita menjaga dan merawatnya. CmiwW

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Komentar