Friday, March 11, 2016

Iklan Chitika Pengganti Adsense


Artikel kali ini akan membahas tentang Chitika, Alternatif dari Google Adsense, Apa sih Chitika itu? Chitika itu adalah sebuah program/situs penyedia jasa pengiklanan online dengan metode pembayaran per klik (Pay Per Click). Chitika juga menyediakan pemasangan iklan bagi yang ingin memasang iklan (Advertiser) dan menyediakan penayangan iklan dari advertiser ke situs atau blog (Publisher) melalui jaringan Chitika dengan akun terdaftar.

SIGN-UP

Seperti layaknya PPC Google Adsense, setiap iklan yang diklik oleh pengunjung akan membuat anda mendapatkan dollar sesuai dengan kebijakan Chitika. Walaupun hanya support bahasa Inggris dalam artian iklan premium hanya tampil untuk pengunjung dari negara yang berbasis bahasa Inggris seperti United States, United Kingdom, Canada, dll. Tapi jangan kuatir walaupun blog anda berbasis bahasa Indonesia tetap saja anda akan mendapatkan penghasilan dari Chitika.


Chitika

Chitika mempunyai beberapa bentuk iklan yang beragam seperti text ads, list unit, dan mobile ads. Untuk tampilan Chitika juga mempunyai fitur keren seperti :

  • Linx : beberapa kalimat pada postingan anda akan mempunyai garis bawah berwarna biru, dan jika terkena pointer mouse maka akan terbuka iklan.
  • Hover : akan ada bar terbuka disidebar kanan blog anda, dan akan mengikuti arah scroll hingga diclose.
  • Highlight : setiap kalimat yang akan dicopy oleh pengunjung maka akan keluar iklan hingga pengunjung tersebut meng-copy kalimat yang lain.
Chitika juga merupakan program PPC yang sangat kecil untuk penarikan/payout. Hanya dengan memiliki 10 $ anda sudah bisa melakukan penarikan melalui paypal. Sebenarnya metode pembayaran dari Chitika ada 2 opsi yaitu : melalui paypal atau melalui check. Kalo melalui paypal hanya menunggu saldo hingga 10$ atau lebih sedangkan melalui check harus menunggu saldo dari 50$ hingga 10000$.

Chitika juga mempunyai program referral yang cukup menguntungkan bagi anda, setiap orang yang anda ajak untuk bergabung menjadi publisher Chitika hingga 10 bulan pertama, lalu anda akan mendapatkan 10% bagi dana dari setiap penghasilan publisher tersebut.


Bagaimana menurut anda? Tidak ada salahnya memasang iklan Chitika di blog anda. Palingan kalo masalah review itu hanya menunggu 1 hingga 5 hari, seperti blog saya ini, saya menunggu review dari Chitika sekitar 3 harian.


Daftar Klik Gambar Ini...

Daftar

Mari disimak panduan untuk memasang iklan dari Chitika dibawah ini.

  1. Klik disini untuk login ke publisher page Chitika.
  2. Klik menu Ads, lalu pilih submenu Get Code.
  3. Scroll kebawah dan lihat bagian Ad Code Generator, pilih format iklan yang ingin anda pasang ke website/blog anda.
Penjelasan
Display Enabled : format iklan yang didukung dengan media gambar.
Mobile Only : format iklan khusus untuk website/blog mobile.
Dynamic Size : ukuran iklan otomatis menyesuaikan ukuran website/blog anda, tersedia dengan media gambar.
Others : format iklan lainnya.

Tersedia pratinjau iklan teks dan gambar yang dapat anda lihat pada bagian bawah Ad Code Generator. Iklan yang keluar pada website/blog anda mungkin berbeda tergantung dengan kustomisasi yang anda lakukan dan isi konten website/blog anda(jika anda mempunyai ekstensi browser berupa ad blocker, anda perlu mematikan ad blocker tersebut agar dapat melihat pratinjau iklan). 

Langkah Opsional (dapat anda lakukan untuk memaksimalkan pendapatan anda)Anda dapat mengkostumisasi iklan anda dengan klik tombol Customize sebelum memilih format iklan. Berikut panduannya.

  • Bagian Colors :
    - Untuk Link Color, silahkan anda atur warna link iklan.
    - Untuk Text Color, silahkan anda atur warna teks iklan.
    - Untuk Background Color, silahkan anda atur warna latar belakang iklan.
    - Untuk Button Color, silahkan anda atur warna tombol pada iklan.
    - Untuk Button Text Color, silahkan anda atur warna teks di tombol pada iklan.
    *Klik tombol tanda tanya (?) untuk memilih palette warna sekaligus melihat pratinjau iklan.
  • Bagian Options (opsional)
    Isilah kolom Alternate Ad URL jika anda ingin memanfaatkan ruang iklan disaat Chitika tidak dapat menampilkan iklan.
  • Bagian Reporting(opsional) :
    Isi kolom Add a Reporting Category jika anda ingin memantau perkembangan format iklan ini pada website/blog anda.


*Klik tombol Reset Options untuk mengembalikan kustomisasi ke default.

Jika anda sudah siap dengan tampilan iklan yang akan dipasang ke website/blog anda, silahkan anda klik Get Code. Lalu silahkan anda copy kode script iklan dan silahkan anda pasang di website/blog anda.

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Komentar