Saturday, March 26, 2016

12 Film Sedih Bikin Netes Air Mata

NB: Klik Judul untuk Trailer/Moviez





wah, ne film bener-bener deh gan perjuangan seorang ayah merengkuh masa depan demi anak nya gan. Cerita film ini dimulai pada tahun 1981 di San Francisco, California. Linda dan Chris Gardner hidup di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher. Chris adalah seorang salesman yang menghabiskan seluruh tabungan keluarga untuk membeli franchise untuk menjual scanner tulang (Bone Density Scanner) portable. Scanner ini memang mampu menghasilkan gambar lebih baik dari X-ray, tetapi kebanyakan dokter yang ditemui Chris beranggapan bahwa harganya terlalu
mahal. Linda, istrinya, bekerja sebagai buruh di sebuah laundry. Keluarga kecil ini mulai terpecah ketika mereka menyadari bahwa mereka tak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan yang semakin menumpuk. Keadaan diperparah oleh kebiasaan Chris yang memarkir mobilnya sembarangan. Karena tak mampu membayar surat tilang, mobil Chris akhirnya disita. Puncaknya, Linda pergi meninggalkan Chris dan pergi ke New York City. Awalnya ia hendak membawa serta Christopher, namun urung atas permintaan Chris.

Dalam keadaan putus asa, Chris tak sengaja berjumpa dengan seseorang yang membawa Ferari warna merah. Chris bertanya kepada orang itu, pekerjaan apa yang ia lakukan sehingga mampu membeli mobil mewah? Orang tersebut menjawab bahwa ia adalah seorang pialang saham. Sejak saat itu Chris memutuskan untuk berkarier sebagai pialang saham.

Chris menerima tawaran magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan pialang Dean Witter Reynolds yang menjanjikan pekerjaan bagi peserta magang terbaik. Dalam masa magang yang tak dibayar itu, Chris mulai kehabisan uang. Akhirnya ia diusir dari rumah sewanya dan menjadi tuna wisma. Selama beberapa hari ia tidur di tempat-tempat umum, namun kemudian ia memutuskan untuk tidur di rumah singgah Glide Memorial Chruch. Karena keterbatasan tempat, mereka harus mengantri untuk mendapatkan kamar. Kadang mereka berhasil, kadang gagal dan terpaksa tidur di luar. Kemiskinan dan ke-tunawisma-an ini semakin mendorong tekad Chris untuk menjalankan tugas dengan giat dan mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds.

Di akhir cerita, Chris berhasil menjadi peserta terbaik dan diterima bekerja di sana. Beberapa tahun kemudian, ia mendirikan perusahaan pialang sendiri, Gardner Rich. Pada tahun 2006, ia menjual sebagian kecil sahamnya dan berhasil mendapatkan jutaan dolar dari penjualan itu.




2. Click


Saat si Adam Sandler me-rewind perjumpaan terakhir beliau dengan ayah beliau dimana pada saat ini beliau menyia-nyiakan ayahnya didepan anaknya.Sinopsis Film Click - Film Click ini adalah film keluarga asal Amerika yang pertama kali dirilis apda tahun 2006 yang lalu, film Click ini bergenre drama yang disutradarai oleh Frank Coraci dan ditulis oleh Steve Koren bersama dengan Mark O'Keefe. Film ini dibintangi oleh Adam Sandler, Kate Beckinsale, dan Christopher Walken.

Sandler plays an overworked architect who neglects his family. When he acquires a universal remote that enables him to "fast forward" through unpleasant or outright dull parts of his life, he soon learns that those seemingly bad moments that he skips over contained valuable time with his family and important life lessons. Throughout the story, a man named Morty explains how the remote works and issues warnings. Filming began in late 2005 and was finished by early 2006. It was nominated for an Academy Award for Best Makeup, making this the only Sandler film to be nominated for an Oscar.

Sinopsis Film Click ini bercerita tentang Michael Newman (Adam Sandler) yang tampak dari luar sudah memiliki semuanya dalam hidup ini akan tetapi istrinya,Donna (Kate Beckinsale), semakin frustrasi oleh jumlah waktu yang suaminya harus habiskan di tempat kerjanya. 

Michael menajdi jarang memiliki waktu untuk berada di rumah sampai ia bertemuseorang penemu eksentrik bernama Morty (Christopher Walken) yang memberinyaremot universal yang dapat mengontrol segalanya terutama remot tersebut dapat mengontrol waktu. Pada awalnya ia dengan senang hati dengan mendapat remot tersebut dan menggunakannya dengan sembarangan sampai ia menyadari bahwa remot itu sudah mengendalikan hidupnya dan ia mulai belajar untuk menghargaisemua momen berharga bersama dengan keluarganya.


3. CJ7


Moment paling menyedihkan adalah saat CJ 7 disia-siakan oleh tuannya karena tidak mampu memenuhi keinginannya. Chow Ti adlah seorang buruh miskin yang bekerja dilokasi konstruksi.Dia tinggal di sebuah rumah yang dihancurkan sebagian dengan anaknya, Dicky (Xu Jicuo). Chow tidak ingin menyimpan uang agar ia bisa melanjutkan untuk mengirimkan anaknya kesekolah swasta, untuk memastikan bahwa hidupnya akan lebih baik dimasa mendatang. Namun, Dicky sering diganggu oleh teman – temannya dan gurunya C terutama, karena status rendahnya (miskin). Dan ia biasanya menemukan kenyamanan dengan seorang guru muda, Ms. Yuen.

Suatu hari, ketika sebuah departemen store, Dicky memohon kepada ayahnya untuk membelikannya mainan robot yaitu CJ 1. Namun, Chow tidak mampu membelinya dan situasi berakhir parah, karena Dicky yang keras kepala tidak mau melepaskan mainan tersebut di hadapan pelanggan – pelanggn yang lain. Untung, Ms.Yuen langsung menghampirinya. Malam itu, Chow mengunjungi tempat barang rongsokan dimana ia sering mengambil peralatan rumah tangga dan pakaian untuk Dicky. Dia menemukan sebuah bola hijau yang aneh dan membawanya pulang. Dicky mengatakan bahwa itu adalah sebuah mainan baru yang lebih baik dari pada robot yang mereka lihat sebelumnya dan memberinya namaCJ7. Pada awalnya Dicky ragu – ragu untuk menyimpannya.

Malam berikutnya, bola itu berubah menjadi makhluk asing yang suka bermain dengan Dicky. Setelah bermain, ia kemudian jatuh tertidur, dia bermimpi bahwa alien akan membantunya mendapatkan popularitas dan nilai yang bagus di sekolah. Keesokan harinya, Dicky membawa CJ7 kesekolah, tetapi ia hanya mendapat nilai nol, tidak seperti yang ia mimpikan. Frustasi, Dicky mencoba untuk membuang CJ7, Namun ia menyadari kesalahannya dan berubah fikiran. Ayahnya pun menyita CJ7 karena sudah membohongi ayahnya dengan merubah nilainya menjadi 100 dan menganggap CJ7 mengganggu dalam pelajaran sekolahnya.

Suatu hari ketika Chow sedang bekerja di gedung pencakar langit, tiba – tiba ia mendapat musibah dengan jatuhnya tabung oksigen yang menyeret kakinya dan jatuh dari gedung. Bersamaan dengan itu ia pun meninggal di rumah sakit. Ms.Yuen membawa pulang Dicky dan berusaha menjelaskan apa yang telah terjadi, Namun Dicky hanya mendorong gurunya untuk keluar dari rumahnya dengan tetesan air mata. Ia pun mengatakan bahwa Ayahnya tidak akan pernah meniggalkan dia sendirian.

Di rumah sakit, makhluk asing tersebut berusaha menghidupkan kembali kembali Chow dengan mengunakan mukjizat yang ia miliki dan membawanya pulang ke rumahnya. Pagi harinya, Dicky sangat bahagia melihat ayahnya kembali di sampingnya dan dengan air mata kebahagiaan ia pun berjanji kepada Ayahnya bahwa ia tidak akan pernah menyerah di sekolah dan menghadapi hidupnya.

4. Titanic


Moment paling mengharukan adalah saat leonardo menjemput ajal di dekat pacarnya (Kate Winslet). Jack Dowson (Leonardo di Caprio) adalah seorang anak muda yang memenangkan tiket perjalanan ke amerika lewat perjudian dengan Titanic. kapal yang disebut-sebut sebagai unsinkable kapal yang tak akan tenggelam. Rose Dewitt Bukater (Kate Winslet) bepergian ke Amerika untuk menikah dengan Cal Hockley (Billy Zane), seseorang yang tidak dia sukai. Benih - benih cinta tumbuh saat Jack berhasil mengurungkan niat Rose yang hendak bunuh diri. Sejak itu keduanya menjadi tak terpisahkan. Saat-saat indah itu dirusak karena kapal menabrak gunung es dan tidak lama kemudian karam. Rose dan Jack pun menceburkan diri ke dalam laut yang sangat dingin itu bersama dengan banyak penumpang lainnya, karena sekoci yang tersedia di kapal itu tidak cukup memadai. Hanya ada satu lembar papan yang cukup besar untuk seorang, mengambang tidak jauh dari mereka. Jack menaikan Rose di papan itu, menyelamatkan jiwa kekasihnya itu dari suhu dingin yang mematikan, sementara ia berpegangan di sisi papan itu memegangi tangan rose untuk menenangkannya.

Moment yg buat ane meneteskan air mata adalah saat Naga Bonar memohon kepada Patung Jendral Besar Sudirman agar menurunkan tangannya karena "mereka-mereka itu belum tentu pantas buat kau hormati jenderal..!"


6. Armageddon


Momen sedih saat sang ayah Harry Stamper (Bruce Willis) merelakan hidupnya untuk A. J. (Ben Affleck), kekasih anaknya Grace (Liv Tyler). Ceritanya berawal ketika bumi secara tiba-tiba kejatuhan hujan dan menghantam salah satu pesawat luar angkasa milik NASA yang sedang memperbaiki salah satu satelit di luar sana, kemudian meteor lainnya memporakporandakan beberapa kota USA. Meteor-meteor kecil itu ternyata hanyalah permulaan dari sebuah asteroid yang jauh lebih besar (seukuran kota Texas USA) yang sedang meluncur ke bumi dengan kecepatan 22.000 mil per jam dan akan sampai bumi 18 hari kemudian, yang diprediksikan akan menghancurkan bumi secara total alias kiamat / hari akhir. Dari semua strategi yang dirapatkan NASA, akhirnya mereka mengambil langkah untuk mengirim orang ke asteroid itu, kemudian mengebornya, dan memasukkan nuklir, dan meledakkannya sebelum terlalu dekat dengan bumi. Berdasarkan data, NASA memanggil Harry Stemper yang diklaim sebagai pengebor terbaik. Harry menyanggupi dengan syarat ia membawa team nya sendiri. Mereka dilatih kilat oleh NASA dalam 2 minggu, dan kemudian berangkat menuju asteroid dengan 1 team Stemper dibagi dalam 2 pesawat. Mereka sempat mampir dulu di stasiun luar angkasa milik Rusia untuk isi bahan bakar, dan mereka ditumpangi penunggu satu2nya stasiun itu, karena akhirnya sasiun itu meledak karena sesuatu.


Mereka melanutkan menuju asteroid, dan ketika asteroid itu hampir melintasi bulan, 2 pesawat itu mengitari bulan untuk kemudian mengejar asteroid dari belakang dengan bantuan gravitasi bulan, dan mendarat di asteroidnya. 1 pesawat berhasil mendarat, yang lainnya hancur berantakan dan dikonfirmasikan mati semua. Yang selamat adalah pesawat milik Harry, dan mereka langsung mulai bekerja, tugasnya adalah mengebor asteroid sedalam 800 kaki, dan menaruh nuklir, meninggalkannya, dan meledakkan nuklir dengan remot. Setelah berusaha, ternyata alat bor satu2nya (armadilo) meledak menewaskan 1 anggota kru (Max), dan mereka putus asa. Diluar dugaan, dari pesawat naas satunya, ternyata ada 3 orang yg selamat dan mendatangi team Harry dengan armadilonya, mereka adalah team AJ (Ben Affleck), Bear, dan Lev (Astronot penunggu stasiun Rusia). Dan akhirnya mereka berhasil mengebor 800 kaki berkat tekad teguh AJ.

Satu masalah datang lagi yaitu, remot pemicu nuklirnya rusak. Artinya seseorang harus tinggal di asteroid itu untuk meledakkan bomnya secara manual. Setelah diundi ternyata AJ lah yang harus tinggal dan meledakkan diri bersama asteroid itu. Sementara yang lain bersiap lepas landas, Harry mengantarkan AJ keluar pesawat dan kemudian melepas saluran oksigen AJ dan mendorongnya kembali masuk pesawat. kemudian ia berteriak:

Harry ini tugasku! Ini tugasku!

Tugasmu sekarang adalah menjaga putriku

Begitulah, Harry menggantikan posisi AJ untuk meledakkan diri bersama asteroid itu. Pesawat lepas landas, dan Harry meledakkan asteroid dan dirinya sebelum terlalu dekat dengan bumi. Akhirnya bumi selamat. Seluruh penjuru bumi berteriak bahagia, kecuali 1 orang yaitu Grace Stemper (anaknya Harry) yang berpacaran dengan AJ.Film beberapa menit namun terasa lama sekali, begitu kuat mengobrak-abrik emosi penonton, dengan ending yang sangat mengharukan. Luar biasa. and I love Bruce Willis.





Film "Hachiko: A Dog’s Story" bercerita tentang seekor an*jing yang sangat setia pada tuannya, melebihi batas kesetiaan anjing pada rata-rata.

Cerita ini bermula ketika Profesor Parker Wilson (Richard Gere) menemukan seekor an*jing kecil di Stasiun Kereta Api Bedridge, Wonsocked, Amerika Serikat, tempat ia biasa pergi bekerja dan pulang dari kerja. an*jing berjenis akita itu kemudian diajaknya pulang ke rumah dan diberi nama Hachiko.
Parker dan istrinya Cate (Joan Allen) merawat an*jing itu hingga Hachiko bertumbuh besar dan tiada tiada hari yang dilewatkan Parker tanpa bermain dengan Hachiko.

Suatu hari, ketika Hachiko sudah beranjak dewasa, tanpa disangka ia mengikuti Parker ke stasiun saat Parker berangkat kerja. Parker terpaksa keluar dari kereta untuk memulangkan Hachico ke rumah. Namun, ternyata Hachico menjemputnya di stasiun pada pukul 17.00. Sejak saat itu Parker membiarkan Hachico mengantar-jemputnya di stasiun. Para pemilik kios, pedagang, dan pejalan kaki, serta "commuter" (orang yang bekerja secara "nglaju") tercengang-cengang dengan kelakuan Hachiko yang tidak seperti an*jing pada umumnya. Semua orang orang di sekitar Stasiun Bedridge menyayangi Hachiko dan selalu menyapa an*jing itu layaknya sebagai manusia.

Sampai pada satu hari, Hachiko tak menemukan kedatangan tuannya di stasiun pada pukul 17.00. Parker Wilson ternyata meninggal karena serangan jantung ketika ia tengah mengajar, sementara Hachiko sepertinya tak pernah mengerti perihal meninggalnya Parker. Setelah kematian Parker, Cate menjual rumahnya dan meninggalkan Bedridge. Sementara Hachiko dipelihara oleh anak perempuan Parker, Andy Wilson (Sarah Roemer). Berulang kali Hachiko kabur dari rumah Andy untuk pergi ke stasiun, berharap ia akan menemukan tuannya kembali
.
Andy selalu menjemput Hachiko di stasiun hingga pada akhirnya Andy merelakan Hachiko pergi. Hachiko tinggal di stasiun dan pada pukul 17.00, ia akan duduk di bundaran di depan stasiun, menanti kedatangan tuannya.
Keunikan tingkah laku Hachiko itu menarik perhatian orang-orang di sekitar situ, bahkan tulisan mengenainya dimuat di koran-koran sehingga kisah an*jing ini menjadi legenda. Sehingga orang-orang memberi makan Hachiko secara bergantian. Kesetiaan Hachiko bertahan hingga tahun kesepuluh meninggalnya Parker. Sampai akhirnya pada musim dingin tahun ke sepuluh, Hachiko meninggal di bundaran stasiun pada tengah malam. Pembuatan film ini diinspirasi dari kisah nyata seekor anjing bernama Hachiko yang hidup dalam rentang waktu tahun 1923-1935 di Jepang. Kisah yang disajikan dalam Hachiko: A Dog’s Story persis sama dengan kisah aslinya. Di Jepang, sebuah monumen berupa patung untuk mengenang kesetiaan Hachiko didirikan di depan Stasiun Shibuya.




Di dekat desa Kanibo, Irak Utara, didirikan kamp pengungsi suku Kurdi yang sedang berada dalam tekanan rezim Saddam Hussen. Kehidupan di sana sangat terbatas. Bahkan informasipun dibatasi. Namun penduduk desa tersebut berusaha mendapatkan informasi melalui televisi, di tengah simpang-siurnya isu bahwa tentara Amerika akan menyerang Irak.

Kelompok anak-anak desa Kanibo, dibawah pimpinan Soran, atau yang lebih dikenal dengan nama Satellite, karena keahliannya dalam bidang teknologi, menghidupi diri mereka dengan menggali ranjau-ranjau darat yang tersebar di sekitar mereka. Soran / Satellite memiliki 2 sahabat yang menyayanginya, yaitu Pashow dan Shirkooh.

Di kamp pengungsi, terdapat kakak-beradik Hengov dan Agrin yang membawa anak kecil yang bernama Riga. Mereka berasal dari desa Halabcheh. Hengov kehilangan kedua belah tangannya namun memiliki kemampuan untuk meramalkan masa depan. Ternyata kakak-beradik ini menyimpan masa lalu yang kelam.

Kehidupan di sanapun berubah seiring dengan masuknya tentara Amerika dan tergulingnya rezim Saddam Hussein.





Film yang sedih, plus menguras air mata, bahkan kemarin pas nonton film ini aku juga masih ajah nangis... (T_T). Diperankan oleh Richie Ren dan Cecilia Cheung, film Fly Me To Polaris bahkan bisa dibilang film tersukses sampai saat ini loh...


Bercerita tentang si kepala bawang (Richie Ren) seorang pasien dirumah sakit, Kepala Bawang adalah seorang tuna-netra dan juga tuna-wicara. Ia menjalani perawatan dirumah sakit, dan menjadi relawan dalam beberapa penelitian yang dilakukan oleh pihak rumah sakit. Seorang suster cantik bernama Autumn (Cecilia Cheung) adalah yang paling dekat dengannya, dan benih-benih cinta pun tumbuh dihati Kepala Bawang. Kegembiraan harus lenyap ketika suatu malam, Kepala Bawang tertabrak sebuah mobil hingga meninggal dunia. Autumn pun merasa sangat sedih dan kehilangan. Cerita berlanjut ketika di akhirat dia memperoleh tiket manusia mati ke 60 Milyar, *kocak nih malaikatnya* si malaikat penjaga bersedia mengabulkan permintaan sebagai hadiah, akhirnya Kepala Bawang memilih kembali ke bumi untuk melihat wajah si susternya, batas waktu yang ia miliki hanya 5 hari, ia akan kembali ke bumi namun tidak akan ada satu orang pun yang mengenalinya.

Dimulailah perjalanan Kepala Bawang didunia, ia bisa melihat dan berbicara. Ia bertemu dengan Autumn dan mengaku sebagai petugas dari Asuransi, tapi anehnya ia tahu semua tentang memori Autumn dan Kepala bawang... Hwaahhhh.... Autumn termehek-mehek ketika mengingat Kepala Bawang, dan berharap bisa bertemu dengannya lagi hanya untuk mengungkapkan cintanya. Iks...iks....(˘̩̩̩_˘̩ƪ) Waktu yang dimiliki Kepala Bawang semakin tipis, ia akan segera kembali ke akhirat ketika hujan meteor terjadi.

Nonton film ini sekalipun sudah Jadul mode on, tetetp ajah menguras air mata..iks...iks...tersedu-sedu deh jadinya...nangis bombay!!! Sekalipun udah jadul, tapi tetep asik buat ditonton loh... Basicly sih aku sendiri gak terlalu suka sama Richie Ren nya, sementara Cecilia Cheung asli cantik banget, dia bahkan masuk kedalam 'genk' keemasan perfilman Hongkong di tahun 2000an. Namun namanya tenggelam seiring terkikis pamornya semenjak beredarnya video dan foto-foto skandalnya dengan Edison Chan. Whatever lah ya...yang jelas film ini cukup menghibur untuk pecinta drama romantis.



10. Miracle Of Giving Fool



Ini bukan kisah cinta konyol yang ada di sinetron-sinetron ! Cerita ini tentang seorang pria bernama Lee Sung Ryong yang mendapati ketidakberuntungan yaitu menjadi orang idiot. Babo dalam bahasa korea artinya bodoh/ idiot. Setiap terbagun di pagi hari, Sung Ryong terpaku pada kertas yang tertempel di tembok kamarnya. Isinya adalah : bangun pagi, siapkan roti panggang untuk Jee-in, jangan berisik, tutup roti panggang. Jee in adalah adik Sung Ryong, diceritakan masih duduk di bangku sekolah. Setiap pagi, Sung Ryong membuka stand roti panggang sederhana di dekat sekolah Jee in. Ia hanya ingin memastikan adiknya berangkat sekolah dengan rajin dan pulang sekolah dengan selamat. Sung Ryong hanya bisa menghasilkan uang dengan menjual roti panggang, satu-satunya hal yang hanya bisa dilakukannya untuk menjaga Jee in agar tetap bisa makan, sekolah dan terhindar dari sakit. Ia pernah berjanji pada almarhum ibunya untuk menjaga Jee in dengan segenap jiwa raganya.

Sung Ryong tidak terlahir idiot. Sebuah peristiwa misterius telah membunuh ayahnya dan membuatnya jadi idiot. Ketika duduk di bangku SD, ia dan ayahnya sedang tidur di kamar yang sama sedangkan ibunya ada keperluan di luar. Malam itu menjadi malam kelam bagi mereka, karena tiba-tiba gas memenuhi ruangan tempat mereka tidur dan membunuh ayahnya. Sebelum ayahya meninggal Sung Ryong didorong oleh ayahnya ke luar ruangan agar ia selamat. Sung Ryong memang selamat, tetapi ia menjadi idiot.

Dikisahkan juga dalam film ini penantian Sung Ryong kepada seorang gadis teman kecilnya dulu yaitu Ji-ho-yang diperankan secara apik oleh Ha Jiwon. Jiho adalah cinta pertama Sung Ryong. Setiap hari, Sung Ryong dengan polosnya naik ke atas bukit, duduk disana menanti kehadiran Jiho. Suatu hari, Jiho pulang dari kuliahnya di luar negeri. Sung Ryong berlari pontang-panting bak anak kecil menemukan mainan kesukaannya. Ia mendekati Jiho, Jiho hanya tertegun menatap Sung Ryong. Jiho sama sekali tidak ingat Sung Ryong. Sung Ryong yang salah paham mengartikan ekspresi Jiho mendesis pelan, " Aku lupa, kau tidak ingin melihatku. Aku lupa, aku akan pergi. Sampai jumpa, Jiho-ya," Sung Ryong melangkah menjauh tetapi ia sebenarnya hanya bersembunyi di gang seberang. Ketika mereka SD, Sung Ryong pernah dituduh membakar piano Jiho di kelas. Teman-teman Jiho menuding Sung Ryong sebagai pelakunya dan Jiho pun percaya. Saat itu Jiho sambil menangis berteriak, "Aku tidak mau melihatmu!"

Di akhir cerita, Jee In menjadi pemantik tangis para penonton. Jee in, adik Sung Ryong, tidak mau mengakui Sung Ryong sebagai kakaknya. Ia malu dengan dirinya yang tinggal yatim piatu dan hanya memiliki seorang kakak yang idiot. Beberapa peristiwa terjadi, membuatnya menyadari bahwa kakaknya adalah orang yang paling mencintainya di dunia. Dengan segala keterbatasan, kakaknya berkorban demi membuatnya bahagia. Bahkan, Sung Ryong sempat marah pada dokter yang merawat Jee In ketika sakit karena ia tidak bisa mendonorkan ginjalnya. "Aku kakaknya, seharusnya ginjal kami cocok. Aku kakaknya! Aku kakaknya ! Aku kakaknya!" sentaknya kehilangan arah seperti orang gila. Namun, Jee In terlanjur terlambat untuk mengungkapkan isi hatinya pada kakaknya. Apa yang terjadi? Lihat aja sendiri pelemnyaaa :pp



11. A Walk To Remember



Setelah insiden perpeloncoan yang tidak beres, populer tetapi pemberontak Landon Carter (Shane West) diancam dengan pengusiran. hukuman-Nya adalah partisipasi dalam kegiatan setelah berbagai sekolah, termasuk musim semi musikal, di mana ia bertemu berilmu, uninvasively agama Jamie Sullivan (Mandy Moore), putri satu-satunya (Daryl Hannah) ibunya pendeta gereja, Pendeta Sullivan (Peter Coyote). Landon memiliki kesulitan belajar baris, sehingga ia meminta Jamie untuk membantunya. Dia setuju dengan satu syarat: Landon harus berjanji untuk tidak jatuh cinta dengan dia. Mengingat sikapnya yang sangat konservatif berpakaian dan berdiri sosial, Landon praktis mencemooh atas permintaan. 

Landon dan Jamie mulai berlatih bersama di rumahnya setelah sekolah. Ketika mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama, persahabatan mulai berkembang. Landon secara bertahap diberitahu oleh Jamie dari daftar keinginan apa yang dia bercita-cita untuk mencapai dalam kehidupan, yang mencakup hal-hal seperti berada di dua tempat sekaligus, mendapatkan tato dan membangun teleskop. Dia secara konsisten menolak untuk memberitahu nomor teleponnya satu keinginan. Namun, hubungan rapuh rusak ketika Landon mengejek mengakui di depan teman-teman yang populer, dan Jamie, kecewa dengan reaksinya, menolak untuk melanjutkan sesi. Landon memutuskan untuk belajar script sendiri, dan melakukan tindakan-tindakan kecil kebaikan ia tidak pernah terinspirasi untuk lakukan sebelum dengan harapan mendapatkan pengampunan Jamie. Dia tetap bersikeras. 

Selama adegan berbagi dua dalam drama sekolah, Landon terkejut ketika Jamie, dalam sebuah gaun elegan dan makeup, mengungkapkan dirinya di atas panggung dan menyanyi. Ini, bersama dengan sebuah adegan ciuman, secara spontan ditambahkan oleh Landon, tampaknya membuat Landon datang ke sebuah realisasi tentang perasaannya untuk Jamie, juga memunculkan kecemburuan dalam Belinda, mantan pacar-nya. 

Pada hari-hari berikutnya, Landon terus berusaha mendekati Jamie, kali ini sebagai suatu kepentingan romantis, tapi ia terus menolaknya. Titik melanggar datang ketika beberapa teman Landon, bersama dengan Belinda dendam, memainkan lelucon jahat di Jamie: sebuah brosur foto-diedit dari wajah Jamie disisipkan pada tubuh baju renang model yang diserahkan secara massal di seluruh sekolah. Ketika Landon datang membantu dirinya, menyangkal teman-temannya dalam proses, Jamie akhirnya menerima uang muka sebagai tulus dan setuju untuk tanggal, dengan izin begrudging ayahnya. Sejak hari itu, kedua mulai jatuh cinta, seperti Landon membantu dia mencapai hal-hal dalam daftar keinginannya (ia membawanya ke garis negara, di mana dia di dua tempat sekaligus, dan memberikan tato temporer nya kupu-kupu ). Dia akhirnya mengetahui bahwa nomor teleponnya adalah satu keinginan untuk menikah di gereja dimana orangtuanya menikah. Perlahan-lahan menjadi jelas bahwa iman Jamie kepadanya telah Landon percaya pada kemampuannya untuk menjadi orang yang lebih baik: dia sekarang ingin pergi ke perguruan tinggi dan masuk sekolah kedokteran di mana ia pernah hanya ingin melarikan diri kehidupan kota kecil. 

Namun, dalam menghadapi kedalaman hubungan mereka, Jamie mengungkapkan rahasia di balik protektif ayahnya untuk Landon: dia telah leukemia. Dia didiagnosis itu dua tahun sebelumnya dan telah lama sejak berhenti menanggapi pengobatan. Dia tidak mengatakan dia atau orang lain karena ia telah memutuskan untuk melanjutkan hidupnya secara normal, ayahnya ingin menghabiskan sebanyak mungkin waktu yang tersisa di dekatnya. wahyu mengancam untuk merobek mereka terpisah: Jamie menarik sementara Landon putus asa, bahkan mengemudi selama berjam-jam untuk meminta kaya, ayah kardiolog terasing untuk membantu Jamie. Setelah Landon datang untuk berdamai dengan kenyataan kondisi Jamie dan dalam menghadapi desakan dalam menjadi dengan dia, pasangan make up. 

Dengan kanker Jamie maju, bahkan memiliki nya dirawat di rumah sakit, Landon terus untuk memenuhi keinginan dalam daftar Jamie, termasuk bangunan-nya teleskop. Jamie dilepaskan dari rumah sakit, mengungkapkan bahwa ayah Landon's telah membayar baginya untuk terus menerima perawatan kesehatan swasta di rumah: Landon sekali lagi drive keluar untuk melihat dia, dan dua mendamaikan. Setelah menonton sebuah komet ia mengharapkan melalui kata teleskop bersama, Landon mengusulkan padanya, tidak mau membiarkan waktunya habis sebelum nomor nya satu keinginan terpenuhi. Mereka menikah di gereja ia bermimpi, dengan semua teman-teman mereka yang hadir dan ayahnya officiating layanan. Pada suara-over, Landon menceritakan bahwa ia dan Jamie tinggal keluar sisa musim panas dengan gembira, setelah itu ia meninggal. 

Empat tahun kemudian, Landon terlihat mengunjungi ayah Jamie, yang telah diterima di sekolah kedokteran. Dia mengatakan Pendeta Sullivan bahwa ia menyesal bahwa Jamie tidak pernah menyaksikan mukjizat. Pendeta Landon Sullivan mengatakan bahwa ia menyaksikan mukjizat adalah dia. Film berakhir dengan Landon berdiri di dermaga, menatap ke arah matahari terbenam, damai dengan dirinya sendiri saat ia mencerminkan kembali pada bagaimana Jamie berubah dan dia akan selalu merasa mencintainya.


12. Midnight Sun


Film “Midnight Sun” (2015) menceritakan tentang sebuah keluarga dan petualangan di kutub es Kanada Utara. Ketika Luke (Dakota Goyo) menemukan seekor anak beruang kutub disebuah gudang rumahnya yang terpisah dengan sang induk. Luke pun berusaha mencari jalan keluar untuk bisa mempertemukan mereka. Jalan yang dilalui Luke pun tak mudah, Luke dan anak beruang kutub mendapatkan berbagai kesulitan, dan jalan yang dilaluinya pun penuh dengan perjuangan.






No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Komentar